oleh

Merasa Dilecehkan, PMII Cabang Polman Marah

banner 728x90

POLEWALI, DIKITA.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Polewali Mandar (Polman), menggelar konferensi pers menanggapi adanya vidio permintaan maaf yang berselewerang di media sosial, mencantumkan nama Lembaganya.

Vidio permintaan maaf, yang tersebar pada tanggal 3 Mei.2021 itu, dinggah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak nama organisasi PMII Cabang Polman.

Dalam vidio tersebut, terdapat beberapa orang yang menyampaikan permintaan maaf dengan mencatat kelembagaan PMII.

Sementara proses tersebut, tidak diketahui oleh PMII secara kelembagaan. Maslah yang terjadi itu, murni masalah pribadi dan lembaga oknum tersebut.

Ketua PMII Cabang Polewali Mandar, Asrul menegaskan, pihaknya sangat menyayangkan karena pada saat video tersebut diunggah, oknum perekam vidio lalu disebarkan, sejara jelas mencantumkan kelembagaan PMII.

Sementara, piihak terkait tidak pernah mengkonfirmasi masalah tersebut kepada PMII secara kelembagaan. Sehingga, Asrul mengganggap oknum penyebar vidio itu, sengaja ingin menjatuhkan, menghina dan melecehkan kelembagaan PMII.

Asrul menyampaikan, dengan adanya video yang beredar di dunia maya, Facebook, Whatsapp, Instagram dan media apapun yang mengatasnamakan lembaga PMII itu tidak benar adanya.

“Itu bukan datangnya dari kami secara kelembagaan,” kata Asrul dalam keterangan persnya, Sabtu 8 Mei 2021.

Pihaknya menyampaikan kepada seluruh anggota dan kader maupun alumni serta masyarakat Polman, bila mana mendapati video yang berisikan permohonan maaf yang tersebar, itu bukan dari lembaga PMII Cabang Polman.

“Kami mengganggap itu adalah upaya untuk menjatuhkan dan melakukan penghinaan terhadap organisasi,” tegasnya.

Asrul menambahkan, konferensi Pers ini sebagai bukti klarifikasi PMII Cabang Polman secara kelembagaan, agar tidak terjadi pembohongan publik dan penyebaran video yang sifatnya merugikan organisasi.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa itu bukan dari lembaga kami,” tandasnya.

wa/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed