oleh

Mahtan dan Sahabat Hidayah Mamuju, Inisiasi Program Sulbar Hapus Tatto’

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Merespon atensi sejumlah pemuda yang ingin menghapus tato, Komunitas Sahabat Hidayah Mamuju bersama Komunitas Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (MAHTAN) akan melaksanakan kegiatan Sulbar Hapus Tatto yang akan dilaksanakan akhir tahun ini.

Pembina Sahabat Hidayah Mamuju, Rahmat Sopyan mengatakan kegiatan sulbar hapus tato ini tujuannya memfasilitasi atensi sejumlah pemuda khususnya di kota Mamuju yang sering bertanya tempat dan cara hapus tato.

“ini upaya kami memfasilitasi saudara-saudara kita yang mau berhijrah ataupun yang telah berhijrah tapi masih memiliki tato dan mereka tidak nyaman dengan tatonya, rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di akhir bulan Desember 2019,” Jelas Rahmat saat dikonfirmasi Senin (04/11/19)

Rahmat juga menambahkan Sulbar Hapus Tato sebagai bentuk komitmen sahabat hidayah Mamuju untuk memfasilitasi dan membina generasi muda yang ingin berhijrah kearah yang lebih baik lagi.

Program penghapusan tato yang akan dilaksanakan tersebut, panitia menggratiskan semua biaya kepada siapa saja yang ingin datang, namun sebelum menjalani proses tersebut peserta harus melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang sudah ditentukan.

“Ada syarat yang harus dilakukan oleh para peserta, diantaranya mereka yang ikut harus benar-benar memiliki niat untuk berubah atau berhijrah dan ingin mendekatkan diri dengan ajaran Islam,” Ungkap Rahmat

Syarat kedua, adalah harus menghafal minimal 10 ayat pertama Surah Ar Rahman. syarat untuk menghafal Surah Ar Rahman ini agar mereka dapat mengerti arti yang terkandung di dalam surah tersebut.

Adapun syarat utamanya, peserta juga harus membawa hasil cek laboratorium, yang menyatakan bebas dari tiga penyakit diantaranya HIV/AID, Hepatitis, dan Diabetes. Ketiga penyakit tersebut menjadi syarat utama karena jika seorang memiliki penyakit itu tidak bisa dilakukan hapus tato, karena dikhawatirkan akan ada efek samping yang tidak baik bagi peserta.

Proses penghapusan tatto ini menggunakan metode laser. Dengan teknologi canggih metode laser untuk menghilangkan tato dapat digunakan dan lebih efektif dengan risiko efek samping bekas luka yang minim. (ali/rf)

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed