oleh

Kodim 1428/Mamasa dan Komunitas Berkah Gelar Sunnat Massal di Aralle

banner 728x90

MAMASA, DIKITA.id – Pandemi Covid-19, tak membuat Komando Distrik Militer (Kodim) 1428/Mamasa patah semangat melaksanakan bakti sosial bagi kalangan anak-anak.

Kegiatan aksi sosial berupa khintan massal, digelar bagi kalangan anak-anak bekerja sama dengan Komunitas Berkah Mamasa, di Gedung SDN 02 Kelurahan Aralle, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Sabtu 20 Februari 2021.

Sedikitnya 65 anak-anak, datang dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Aralle mengikuti dikhintan tersebut dengan metode Cutter Laser.

Sebanyak empat orang Tenaga Kesehatan (Nakes), dari Puskesmas Aralle dan satu orang Nakes Kodim 1428/Mamasa, satu orang dokter menjadi penanggung jawab dalam kegiatan tersebut. Protokoler kesehatan tetap dipatuhi.

“Proses khintan ini menggunakan Cutter Laser sehingga prosesnya lebih cepat,” kata Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf Stevi Palapa.

Para peserta yang mengikuti kegiatan itu, wajib mengenakan masker medis, menjaga jarak, serta dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan.

“Kegiatan khintan massal yang diselenggarakan ini sangat di apresiasi oleh masyarakat khusunya yang ada di Kecamatan Aralle,” tandasnya.

wa/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed