oleh

Dukung IKN, Sulbar dan Sulteng Perkuat Kerjasama di Selat Makassar

banner 728x90

SULTENG, DIKITA.id – Pemprov Sulbar membangun kesepakatan dengan Tim Kerja Gubernur Sulteng terkait dukungan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Konsepnya,  provinsi yang berada di Selat Makassar akan memperkuat kerjasama. Hal ini juga direspon baik Tim Kerja Sulteng dan bersedia menjadi ketua forum dan segera akan menyurati  provinsi lainnya.

PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan,  pertemuan dengan Tim Pemprov Sulteng saat ia bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di UPT Tanjung Cina, Selasa 18 Oktober 2022.

“Pertemuan menyepakati dan berbagi tugas untuk membangun komunikasi antar provinsi-provinsi di sepanjang Selat Makassar untuk lebih memperkuat kerjasama dalam rangka mendukung percepatan pembangunan IKN,” ungkapnya.

Rencananya, hasil dari pertemuan itu akan mengagendakan pertemuan Gubernur dan Ketua DPRD di enam provinsi sepanjang Selat Makassar pada November mendatang.

Melalui pertemuan itu, kata Dirjen Otda Kemendagri ini berharap setiap provinsi bersedia menyiapkan rencana aksi kemudian dari rencana aksi itu dirumuskan ke dalam Memorandum of understanding (MoU).

“Setelah MoU ini disepakati, selanjutnya Pj Gubernur Sulbar akan mengundang Badan Otorita IKN untuk berkolaborasi mendukung percepatan pembangunan IKN,” tutup Akmal Malik.

rls/rfa

Adv. Pemprov Sulbar

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar

News Feed