oleh

Wirdha Ayu Wandira Raih Puteri Wisata Indonesia dan Puteri Digital Indonesia, Mamasa Bangga

banner 728x90

MAMASA, DIKITA.id – Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada Wirdha Ayu Wandira yang telah berhasil membawa nama baik Sulawesi Barat (Sulbar), Kabupaten Mamasa secara khusus di tingkat Nasional.

Wirdha Ayu Wandira, salah satu finalis Puteri Wisata Indonesia wakil Sulbar, ia berasal dari Kabupaten Mamasa yang berhasil meraih juara III di ajang pemilihan Putera Puteri Wisata Indonesia yang digelar di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu 27 Maret 2021 lalu.

Selain berhasil meraih juara III. Ia juga mendapat gelar dua kategori sekaligus yakni, Puteri Wisata Budaya Indonesia dan Puteri Digital Indonesia.

Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda menyampaikan, selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Wirdha Ayu Wandira di tingkat nasional. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Mamasa.

Meskipun tidak menjadi utusan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa, terkait anggaran. Tetapi karena dia berasal dari Mamasa yang terpilih mewakili Sulbar. Sehingga secara pribadi tetap mensupport apa yang menjadi keinginan anak tersebut.

Kata Martinus Tiranda, secara anggaran memang Pemda tidak menyediakan. Namun, secara pribadi tetap disupport sesuai dengan kemampuan.

“Tidak mungkin Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD tidak memperhatikan, bahkan Dandim 1428 sangat mensupport apa yang dilakukan anak kita ini dan puji Tuhan anak kita ini berhasil mengharumkan nama daerah,” kata Wakil Bupati Martinus Tiranda, Kamis 15 April 2021.

Dengan mendapat dua kategori tingkat nasional, dia telah berhasil mempromosikan destinasi-destinasi wisata di Sulbar khususnya Kabupaten Mamasa. Olehnya itu, perlu diberikan apresiasi.

Wirdha Ayu Wandira ini, muncul karena kegigihannya sendiri, motivasi sendiri, simata-mata karena ingin memberikan sumbangsi terhadap daerahnya yang tercinta.

“Kita berharap kedepan, muncul lagi generasi yang semangatnya seperti Wirdha yang memiliki keinginan yang tinggi untuk daerahnya, tanpa harus diutus tetapi ada upaya untuk berprestasi apalagi di tingkat nasional,” ujar Martinus Tiranda.

Hal tersebut, perlu diberikan apresiasi yang tinggi karena tanpa diutus, dia berkeinginan untuk mempromosikan wisata-wisata yang ada di Sulawesi Barat secara umum.

“Terimakasih kepada Wirdha Ayu Wandira, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga dapat meraih kesuksesan dintingkat nasional, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Mamasa semoga kedepan bisa mengharumkan nama baik Sulbar dintingkat Internasional,” tandasnya.

wa/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed