oleh

Pemda Mamuju Buat Rumah Isolasi Terpusat Covid 19 di 4 Kecamatan

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Pemerintah Kabupaten Mamuju ,membangun 4 rumah isolasi covid 19 di 4 kecamatan diantarannya kecamatan Tapalang , di Kecamtan Tapalang Barat dan di Kota Mamuju.

Salah satunnya menyulap bekas Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika yang salama ini tidak difungsika menjadi rumah isolkasi yang berada di Kelurahan Sinyonyoi Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat .

Di rumah isoasi tersebut ada tujuh kamar dengan fasilitas enam ranjang tempat tidur, dan satu tabung oksigen. selain itu setiap ruangan kamar memiliki kamar mandi yang cukup memadai .

Tempat ini akan menkafer enam kecamatan mulai dari Kecamatan Tommo, Sampaga, Papalang , Kalukku, Kalumpang Dan Kecamatan Bone Hau.

Rumah isolasi tersebut menjadi tempat isolasi paasien covid yang memiliki gejalah ringan, seperti bantuk dan panas.

Kapala Bidang Pengendalian Dan Pemberantasn Penyakit Dinas Kesehatan Mamuju, Lamsyah Tamrin, mengatakan pihaknya sengaja menempatkan rumah isolasi terpusat di lokasi tersebut lantaran kecamatan kalukku merupakan penyumbang terbesar warganya terkonfirmasih positif covid 19 .

“kita masih perlu lengkapi ini , jumlah osigen karena baru satu, nanti harusnya 4 osigen,” kata, Lamsyah Tamrin, Minggu 22 Agustus 2021.

Ia juga mengatakan setiap puskemas di lima kecamtan bertanggung jawab menyiapkan petugas kesehatan setiap harinya melakukan kontrol di rumah isolasi .

“Mari kita patuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,red) sehingga rumah isoliasi ini tidak digunakan, itu menandakan waga Mamuju sehat semua tidak ada covid 19,” ujarnya.

(Rahmat)

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed