oleh

Kembali Beroperasi, RS Mitra Manakarra Perketat Protokol Kesehatan

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Setelah disterilisasi selama sepekan, pelayanan di RS Mitra Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat, kembali dibuka dan terus perketat protokol kesehatan.

“Mulai hari ini, pelayanan di RS Mitra Manakarra kembali dibuka, dan kami terus perketat protokol kesehatan,” kata Direktur RS Mitra Manakarra Mamuju, dr. Nexriana, Kamis 15 Oktober 2020.

Nexriana mengungkapkan bahwa keputusan untuk kembali membuka pelayanan kesehatan dilakukan setelah swab test tahap ketiga terhadap seluruh tenaga kesehatan dan karyawan di RS Mitra Manakarra.

“Setelah semua hasil swab keluar dan menggembirakan, kami langsung membuka pelayanan,” katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa sebanyak 149 orang tenaga kesehatan dan karyawan di RS Mitra Manakarra dinyatakan negatif covid-19.

“Seluruh karyawan RS Mitra Manakarra telah melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari sesudah mengikuti pemeriksaan swab,” kata Nexriana.

Lanjut Nexriana menjelaskan bahwa seluruh jenis pelayanan kesehatan yang sempat dihentikan, kembali beroperasi.

“Baik rawat jalan maupun rawat inap, termasuk pelayanan penunjang kesehatan lainnya yang ada di RS tentu dengan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Keputusan untuk menghentikan segala aktivitas pelayanan di RS MItra Manakarra selama sepekan terakhir, kata Nexriana, didasari oleh petunjuk dan arahan dari owner RS Mitra Manakarra.

“Baik sebagai dokter ahli, dokter umum, serta tenaga lain yang ada di RS itu tidak diperbolehkan melakukan pelayanan sesuai arahan owner,” kata Nexriana.

zul/rfa

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed