oleh

Kakak Beradik Atlet Persinas ASAD Ikuti Kompetisi OSN 2020 tingkat Kabupaten

banner 728x90

PASANGKAYU, DIKITA.id – Atlet Persinas ASAD Alfina Nurjannah bersama adiknya Firda Astra Dewi mengikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2020 tingkat kabupaten dengan kategori pencak silat. KOSN tahun 2020 kali ini digelar secara dalam jaringan (Daring).

Alfina siswa kelas IX mewakili sekolahnya SMP Astra Makmur Jaya dan adiknya Firda yang duduk di bangku kelas 5 mewakili SD Inpres Pirsus Tikke. Keduanya mengikuti kompetisi seni tunggal.

Persinas ASAD
Firda Astra Dewi, atlet Persinas ASAD yang mengikuti Kompetisi OSN 2020 mewakili SD Inpres Pirsus Tikke.

Diketahui, Alfina merupakan anak ketiga dari lima bersaudara yang kesemuanya aktif dalam olahraga pencak silat. Alfina mengaku, pencak silat sudah ia geluti sejak usia sekolah dasar. Selain itu, kecintaannya dengan pencak silat berasal dari kemauan sendiri dan didukung penuh oleh orang tua.

Dukungan orang tua terlihat dari Ayahnya Suratno, yang juga turut aktif dalam olahraga pencak silat di perguruan Persinas ASAD. “Tetap semangat dan terus mengharumkan nama perguruan persinas ASAD di kancah yang lebih tinggi,” pesan Suratno kepada anaknya.

Guruh Budi SPd selaku pembimbing sekolah membenarkan siswanya Alfina kelas IX SMP Astra Makmur Jaya mengikuti KOSN 2020 secara daring.

Persinas ASAD
Alfina Nurjannah.

“Persiapan dilakukan selama kurang lebih 2 bulan. Untuk tempat latihan kami bekerjasama dengan perguruan Persinas ASAD,” ucapnya.

Menurutnya, Alfina terpilih mewakili sekolah karena sudah banyak menguasai baik dari segi teknik, gerakan, power, dan eskperesi wajah.

“Teknis kompetisi diawali dengan registrasi, kemudian uppload video pada tanggal 25 Oktober -5 November 2020. Selanjutnya pada tanggal 8 November 2020 pengumuman juara untuk maju ke tingkat provinsi,” kata Budi.

Selain Alfina, lanjut Budi, setiap tahun ada atlet dari perguruan Persinas ASAD yang mengikuti kompetisi untuk mewakili sekolah.

“Tetap semangat, jangan lengah dan keluarkan jiwa silatnya,” pesan Budi.

image_pdfimage_print

Komentar

News Feed