oleh

HMI dan MW KAHMI Sulsel Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Pengurus Badan Koordinasi (BADKO) HMI Sulselbar bersama Majelis Wilayah KAHMI Sulsel salurkan bantuan korban bencana gempa Majene-Mamuju, Sulawesi Barat.

Penyaluran bantuan ini dipimpin langsung Ketua Umum Badko HMI Sulselbar Lanyala Soewarno bersama pengurus dan MW KAHMI Sulsel serta Pengurus HMI Cabang Manakarra. Dimana sehari sebelumnya, Pengurus Badko HMI Sulselbar telah lebih dulu menyalurkan bantuan di Kabupaten Majene.

“Kami datang ingin melihat langsung kondisi para korban yang saat ini tinggal ditenda-tenda pengungsian dan sekaligus menyalurkan bantuan bagi para korban,” kata Lanyala, Minggu, (24/01/21).

Sebelumnya, Gempa Mamuju-Majene bermagnitudo 6,2 yang terjadi pada Jumat (15/01/2021) pukul 02.28 lalu, mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia dan ribuan orang mengungsi.

Bantuan ini terkumpul atas donasi dari para Alumni HMI yang dihimpun melalui rekening Pengurus Badko HMI Sulselbar 1 hari setelah musibah gempa terjadi.

Penyalurannya pun difokuskan pada posko pengungsian di daerah terpencil dengan mendatangi langsung tenda para pengungsi diantaranya Desa Bambu, Desa Salletto, Desa Sumare, Desa Lebani, Lingkungan Danga hingga ke Pulau Karampuang.

Tak hanya itu, Relawan yang diturunkan oleh Badko HMI Sulselbar dan MW KAHMI Sulsel ini juga sekaligus melakukan penyemprotan Disinfektan dibeberapa posko pengungsian demi mencegah penularan Covid-19.

“HMI dan KAHMI menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah ini, semoga kita semua kuat dan segera kembali bangkit, Mamuju & Majene Kuat, Sulbar Bangkit!,” demikian tutup Lanyala Soewarno.

zul/rfa

image_pdfimage_print
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed