oleh

Dugaan Hilangnya Sejumlah Fasilitas Asrama Haji, HMI MPO Mamuju Minta Kemenag Sulbar Diaudit

banner 728x90

MAMUJU, DIKITA.id – Himpunan Mahasiswa Islam HMI MPO Cabang Mamuju kembali merespon dugaan hilangnya sejumlah fasilitas Asrama haji yang diduga digunakan secara pribadi. Ia mendesak pihak Inspektorat Kementrian Agama RI untuk segera melakukan audit terhadap Kanwil Kemenag Sulbar.

“Kami berharap Inspektorat Kementrian Agama RI segera melakukan audit. Selain dari proses pembangunan asrama haji, kami menduga kuat bahwa kemenag Sulbar telah memanfaatkan fasilitas Asrama Haji untuk kepentingan pribadi,” kata Irfa Yulianti, Bidang advokasi HMI MPO Cabang Mamuju. Sabtu (7/5/22).

Sebelumnya, saat dikonfirmasi pada (18/4/22), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat (Kakanwil Kemenag Sulbar), M. Muflih mengakui bahwa Gedung asrama haji tersebut memiliki sekitar empat puluh kamar yang dilengkapi dengan fasilitas.

Namun pasca gempa Januari tahun lalu, ada beberapa fasilitas yang hilang karena bangunan tersebut ada yang roboh dan belum memiliki pagar saat itu.

Sementara itu, Irfah menyayangkan pernyataan Kakanwil Kemenag Sulbar yang diduga telah berbohong soal fasilitas Asrama Haji yang katanya tidak digunakan oleh pejabat dikemenag Sulbar.

“Pernyataan Kakanwil Kemenag Sulbar dengan salah satu anggotanya bertolak belakang, Kakanwil mengatakan tidak ada fasilitas yang dugunakan. sementara Kabid Haji mengatakan ada salah satu pegawai Kemenag yang menggunakan fasilitas Asrama Haji dengan dalih untuk diamankan, jangan sampai ada upaya untuk menyembunyikan atau jangan sampai Kakanwil juga ikut menggunakan fasilitas tersebut,” terang Irfah.

Ia menegaskan, Kanwil Kemenag Sulbar harus segera di audit sebab kami menduga sangat banyak dugaan indikasi korupsi dalam berbagai kegiatan pembangunan di Kanwil Kemenag Sulbar.

“Kita ingin menjaga lembaga yang menaungi umat beragama ini, jika pihak Inspektorat Jendral Kementrian Agama RI mau hadir di Sulbar, kami siap memberikan beberapa bukti bukti dugaan KKN di kanwil Kemenag Sulbar,” demikian tutup Irfah.

ah/rfa

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar

News Feed