1

Di Mamasa, Sedang Berlangsung Turnamen Bola Volly Sudirman Cup 2022

MAMASA, DIKITA.id – Turnamen Bola Volly Sudirman Cup telah berlangsung di Lapangan Tribun Mamasa, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Senin 1 Agustus 2022.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 10 hari ke depan itu, diikuti sebanyak 20 Team dari 17 kecamatan di Kabupaten Mamasa.

Selain menyambut HUT Republik Indonesia ke-77, turnamen bola volly digelar, untuk menumbuhkan semangat berolahraga agar dapat mengembangkan jiwa sportifitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab dalam dunia olahraga.

Selain itu, juga sebagai ajang silahturahmi para pemuda paca Covid-19 melanda seluruh wilayah di Indonesia, hingga pergerakan masyarakat sangat terbatas.

Demikian diungkapkan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Sulawesi Barat, Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Mamasa, H. Sudirman, sekaligus pengenisiatif Turnamen Bola Volly Putra se-Kabupaten Mamasa, usai pembukaan kegiatan di Lapangan Tribun Mamasa.

Dalam kegiatan itu, pihaknya menyediakan hadiah utama sebesar Rp. 15  dan beberapa hadiah tambahan.

“Termasuk kami siapkan hadiah untuk pemain terbaik dan juga Tosser terbaik,” kata H. Sudirman.

Sudirman menambahkan, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga selesai, serta melahirkan pemain bertalenta khususnya di Kabupaten Mamasa.

“Karena kegiatan ini juga kita mencari bibit pemain volly di Kabupaten Mamasa,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Hamzih mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat berolahraga bagi para pemuda di Kabupaten Mamasa, khususnya bola volly.

Ia mengatakan, kemampuan para pemain memiliki potensi. Sehingga, diharapkan untuk terus dikembangkan dan dirawat dengan baik.

“Saya melihat banyak potensi pemain volly di Mamasa, tinggal bagaiamana kita merawat itu,” kata Muhammad Hamzih.

Dengan harapan, agar para pemain tetap berlatih secara rutin, tidak puas dengan apa yang dimiliki saat ini. Tetapi, kemampuan perlu untuk tetap dijaga.

“Semoga Cabang Olahraga Volly di Mamasa terus meningkat ke depannya,” tandasnya.

wa/rfa