Sosok Tina-Ado Dimata SDK

MAMUJU, DIKITA.id – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju yakni Sutinah Suhardi – Ado Mas’ud resmi menggelar deklarasi yang di pusatkan di Ballroom Grand Maleo Hotel, Minggu (9/8), dihadiri oleh sejumlah partai koalisi Mamuju Keren.

Selain dipusatkan di Balroom Grand Maleo Hotel, kegiatan ini juga dilakukan secara virtua melalui Live Streaming.

Baca Juga : SDK: Pilkada 2020 Adalah Pertarungan Saya

Lalu bagaimana sosok keduanya dimata DR. H. Suhardi Duka (SDK) ?

Dirinya banyak menguraikan tentang sosok kedua bakal calon penantang Petahana ini. SDK menjelaskan bahwa pasangan Tina-Ado telah melalui kajian yang matang.

“Kami selalu mempertimbangkan 2 hal, pertama kemampuan partai dan kedua kemampuan orangnya, karena keduanya harus sejalan,” ucap SDK.

Keliru bagi saya jika hanya mengambil partai seseorang tapi orangnya tidak, sehingga sangat penting untuk mensejalankan keduanya yaitu daya dukung partai dan orang yang kita ambil, sambung SDK.

Kita melihat bahwa PDI-P adalah The Ruling Party, tentu telah banyak kebijakan yang diambil dan itu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya tau persis bahwa Ado Mas’ud ini adalah anak muda yang sangat potensial dan punya basis, baik secara komunitas maupun basis kewilayahan. Sejak tahun 2000 hingga saat ini saya sudah bersama dengan Ado,” kata SDK.

Sementara itu, Sutinah Suhardi yang saat ini diusung menjadi bakal calon Bupati Mamuju 2020, merupakan putri sulung dari pasangan Bapak DR. H. Suhardi Duka dan Ibu Hj. Harsinah Suhardi.

Saya mendidik anak-anak saya dengan landasan agama, karena jika landasan agama kuat maka akan baik pula segalanya, kedua dengan landasan pendidikan. Sejak kecil, saya sering mengajari mereka untuk selalu senang berbagi, minimal kami mulai dari keluarga terdekat kami, sebab hal ini akan menggugah kepekaan sosialnya, kata SDK.

“Sutinah ini saya kenal sebagai sosok yang sangat komitmen, jika dia mengatakan A, tidak akan berubah menjadi B, sebab dia tau kalau bapaknya juga sangat memegang prinsip komitmen itu,” urai SDK.

Masih SDK, Sutinah ini tidak memiliki beban baik di masa lalu maupun dimasa depan. Disisi lain, Sutinah ini anaknya masih kecil-kecil semua, saudaranya juga masing-masing telah matang pada profesinya masing-masing, sehingga Sutinah ini tidak akan terseret pada konflik kepentingan dipemerintahan ketika terpilih nantinya.

“Saya meyakini bahwa Sutinah-Ado akan mampu menjalankan pemerintahan sesuai dengan visi-misi yang kita bangun,” demikian kata SDK. (zul/rfa)

image_pdfimage_print
Spread the love

Komentar